Terima Kasih ya Allah ...Kau berikan akal budi ini hanya kepada manusia... Seandainya engkau berikan juga kepada binatang buas... maka buasnya akan berlipat ganda... Sementara manusia saja banyak yang buasnya melebihi binatang. ( hermadi, spd )

Senin, 25 Januari 2010

RENUNGAN MALAM


Aku bersyukur yaaa .... Alloh
Maha Besar engkau .....
Maha Agung Engkau .....
Maha Bijak Engkau .....



Engkau berikan nafsu dan akal budi ini kepada manusia .....
dan tidak kepada binatang-binatang buas,
seandainya binatang buas juga Engkau beri nafsu dan akal budi.....,
mungkin buasnya akan berlipat ganda .....,
sementara manusia yang Kau beri akal budi .....,
ada yang buasnya melebihi binatang.

Kera ( Monyet ) dari dulu tetap kera,
tanpa perubahan,
seandainya kera Kau beri nafsu dan akal budi,
maka kera akan mampu berbudaya,
saling berebut dengan manusia,
menghalalkan berbagai macam cara,
demi ambisi kepuasan pribadi

Yaa Allah ....,
aku mohon kepada MU,
jadikan aku umat Mu,
yang menggunakan akal budi,
untuk ber iman dan ber taq'wa,
untuk bersujud dan bertobat,
untuk berdo'a dan memuja,
untukberlindung dan berharap,
hanya kepada MU

Yaa Alloh .....
Ampuni dosa-dosaku .....
Tuntun aku dalam hidupku .....
Tuntun aku dalam matiku .....
Tuntun aku dalam dunia ......
Tuntun aku dalam akhirat .....

Beri aku keadaan yang baik .....
Di dunia maupun di akhirat .....
Fi dunnya wal akhirat
sujudku kepada MU yaa Alloh,
sujud insan kepada Sang Kholiq

Robana atina fidunya khasanah....,
Wafil akhiroti khasanah.....,
Waqina adzabbannar.
Amin ..... amin .... ya Robil'alamin

( hermadi )

1 komentar:

  1. waahh... blognya keren pak guru.

    fllbck ya pak guru..!!

    inupedia.blogspot.com

    BalasHapus